Minggu, 15 Juni 2008

Kawah Putih

Kawah Putih, adalah t4 yang dingin sejuk nyaman tapi kalo malam sepertinya serem juga hehe, pasalnya kawah putih terletak di puncak gunung patuha-CIwideuy-Bandung, tempat yang romantis, sekaligus angker

kenapa saya katakan romantis? pasalnya di area kawah yang di hampari pasir putih serta pohon-pohon tembakau, serasa enak di pandang mata, di tambah sejuknya kabut yang turun hmmmm serasa masuk kedalam tulang sejuknya loh,serta kesunyiannya bisa menengakan diri

dan kenapa saya katakan angker, pasalnya kawah putih terletak di atas puncak yang di kelilingi pohon alias hutan, dan jika malam tiba hehe tau sendirikan gelapnya minta ampun, soalnya pengalaman saya, waktu ke kawah putih mau turun bukitnya jam 1/2 7 malam aja udah gelap banget gag ada penerangan.

tapi jujur aja pabila sudah di atas puncak kawah dan pada saat sore hari pengunjung gak akan ada yang bertahan lama akibat dinginnya kabut dan semilir angin yang seakan menusuk tulang.

ada sekilas pengalaman saya
serombongan bis mulai masuk ke desa ciwideuy yang di sekitar pinggiran jalan menanjak banyak terdapat pohon stroberi petik sendiri hehe knp di sebut petik sendiri..??
pasalnya kita diperbolehkan memetik stroberi sepuas mungkin, dengan catatan membayar jiakakak
sesampainya bis di parkiran kawah putih sekitar jam 1/2 3 sore, rombongan kami, langsung berburu mobil yang siap mengangkut kami ke atas puncak, sesampainya di puncak, alangkah terpesonanya melihat kawah putih yang berwarna kehijau biruan di sekitar pasir putih, sayangnya sunguh di sayang ketika sampe di atas kawah putih camera yang saya bawa kehabisa batre hikzhikz gag dapet foto2 tentang kawah putih, tapi sempat minjem punya temen biarpun cuma 1 tapi itu jadi kenangan hikzhikz

setlah puas sekitar jam 17:30 saya mulaimencari mobil yang kami tumpangi pada saat naik, ternyata oh ternyata jam 17:30 saja gelapnya minta ampun sedangkan mobil yang kami sewa blum juga nongol dan akhirnya rombongan saya pun menunggu s/d jam 18:30. serasa gag tahan akan dinginnya karena menunggu mobil yang tak kunjung datang, akhirnya rombongan kami pun nekat menuruni bukit dengan jalan kaki, ke angkeran mulai terasa ketika menuruni bukit dengan gelap di tambah gag ada yang membawa batre, kiri dan kanan hutan, suara aneh2 pun semakin terdengar dari dalam hutan, tapi dengan segenap tenaga dan keberanian kami pun lanjut meneruskan perjalanan sampai di pertengahan jalan akhirnya kami menjumpai mobil angkutan, biarpun itu mobil angkutan buakn yang kami sewa tapi kami paksa untyuk mengangkut kami, dan akhirnya setelah bertarung menawar harga akhirnya sopir tadi mempersilahkan rombongan saya naik dan mengangkutnya ke parkiran bis....

huf refreshing yang melelahkan ..........

saya sarankan apabila berkunjung ke kawah putih jangan turun bukit jam 17:00 kalau bisa kurang dari jam 17:00 pasalnya kejadian yang saya alamai bersama teman2 ini sangatlah melelahkan sekaligus menegangkan, gelap2 di tengah hutan hehe tak bisa di bayangkan deh

nih ada 1 poto waktu disana

0 komentar: